Panorama Laut Biru Pantai Pasir Panjang

Panorama Laut Biru Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasar Panjang
Pantai Pasir Panjang. Foto: wikipedia.org
Kidnesia.com - Pantai Pasir Panjang telah dikembangkan oleh Pemerintah Kota Singkawang menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah.

Dinamakan Pantai Pasir Panjang karena pantainya membentang panjang melengkungi laut lepas. Pantai Pasir Panjang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Dari pusat Kota Singkawang, Pantai Pasir Panjang berjarak sekitar 17 kilometer.

Jadi, untuk sampai ke Pantai Pasir Panjang, kamu dapat menggunakan kendaraan umum, taksi, minibus, maupun kendaraan pribadi. Kondisi jalan masuk telah beraspal dan dapat dilewati kendaraan roda berempat tersebut, lo!

Dari bibir pantai, pengunjung dapat menikmati panorama laut biru berlatar kaki langit yang juga biru. Samar-samar di kejauhan membias hijau Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan yang dipagari perairan Laut Natuna.

Nah, di pantai ini terdapat beragam fasilitas pendukung. Di antaranya adalah kolam renang, motel, restoran, pemancingan, diskotik, dan sarana bermain. Buat Sahabat Nesi yang senang dengan olahraga bermotor sangat cocok untuk dilakukan di pantai ini karena air laut pantai sangat tenang.

Wah, siapa yang sudah pernah mengunjungi Pantai Pasir Panjang?

Teks: Ervina/Desy (Dari berbagai sumber)

Author

Ervina Kidnesia

Tags

Related Article