Wisata Seni di Jakarta

Wisata Seni di Jakarta

Kidnesia.com - Jika kamu diajak melakukan wisata seni di Jakarta dengan biaya gratis, mau atau tidak? Pasti mau kan tentunya.

Sekarang sudah memasuki musim liburan. Mungkin ada diantara kamu yang akan berlibur ke luar kota atau ke tempat hiburan disekitar tempat tinggalmu. Nah, bagi kamu yang tidak ada acara, mungkin bisa melakukan wisata seni di Jakarta.

Art Mon De'cor

lukisan dan orang (kompas.com)

Salah satu lukisan yang dipajang (kompas.com)

Banyak museum yang terletak di Jakarta. Tapi, museum apa saja, sih, yang kamu tahu? Kamu pasti mengira kalau museum itu membosankan karena selalu berhubungan dengan sejarah. Tapi, sepertinya museum satu ini tidak akan membuatmu bosan.

Nama museumnya adalah Art Mon De'cor. Terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya No. 3, Kemayoran, Jakarta Pusat. Museum ini dulunya sebuah galeri pribadi, lo. Namun, pada tahun 2009 tempat ini dibangun menjadi sebuah museum. Lalu, diresmikan pada tahun 2011 oleh Gubernur DKI saat itu, yakni Bapak Fauzi Bowo.

Berganti dan Gratis

lukisan (yahoo.com)

Lukisan yang Dipajang (yahoo.com)

Museum ini menyediakan lukisan dari berbagai seniman. Lukisan yang dipajang juga mempunyai aliran yang berbeda. Oh iya, ada yang unik nih. Setiap beberapa bulan sekali, lukisan atau benda seni yang dipajang akan diganti. Jadi, pengunjung tidak akan bosan untuk datang ke museum ini. Selain itu, di museum ini juga ada kafe, lo. Jadi, jika lapar setelah berkeliling, bisa langsung menuju kafenya.

lukisan (kompas.com)

Tempat yang sama, namun memajang lukisan yang berbeda (kompas.com)

Nah, bagi kamu yang mau mengunjungi tempat ini jangan khawatirkan masalah tiket. Kenapa? Karena untuk masuk ke museum ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Oh iya, museum ini cukup unik, karena tutup di hari Senin dan hari libur nasional. Jadi, bagi kamu yang mau mengunjungi museum ini bisa datang di hari Selasa-Sabtu. Biasanya museum ini akan buka pukul 10:00 - 18:00. Untuk hari Minggu, museum hanya buka dari pukul 10:00 - 16:00.

Bagaimana? Mau mencoba untuk mengunjungi museum satu ini?

Artikel: Willa Widiana

Foto: yahoo.com, kompas.com

Author

willa widiana

Tags

Related Article