Restauran Kardus

Restauran Kardus

Kidnesia.com - Teman-teman biasanya restauran dibangun dari bahan-bahan yang umum seperti semen, pasir, dan batu bata. Bagaimana kalau restaurannya dibuat dari kardus? Di Taichung Taiwan, ada restauran yang semua peralatan dan perlengkapannya dari kardus. Namanya Carton King Restaurant. 

Kuat, kok

Kursi-kursinya, meja-mejanya, peralatan makannya, semua hiasan di sini pokoknya terbuat dari kardus. Yang tidak terbuat dari kardus adalah pelayannya dan makanannya. Hihihi...Restauran ini perabotannya dibuat seperti rumah boneka. Tapi disesuaikan ukuran manusia. Kursi-kursi tidak akan rusak kok kalau diduduki. Meja-mejanya juga tidak akan roboh meski di atasnya ditaruh barang-barang. Semuanya tebal dan sudah diuji kekuatannya.

Kamu boleh juga kok meminta ganti kursi dan mejanya dengan yang biasanya. Bilang saja kamu takut. Kertas Kak Huang Fang Liang, manajer di sini dulunya bekerja di perusahaan kertas. Lalu dia keluar. Lalu dia punya pikiran untuk mengolah kertas-kertas dan kardus-kardus menjadi hal yang unik. Jadilah restauran ini. Kata Kak Huang Fang Liang, restauran ini dibangun agar masyarakat peduli terhadap lingkungan.

Ternyata, kardus-kardus di sini merupakan hasil daur ulang. Memang banyak yang mengejek ide Kak Huang Fang Liang ini. Tapi Kak Huang tak patah semangat. Kini ia sudah membuktikannya. Idenya bagus, ya. Kita bikin restauran dari bahan apa lagi, ya?

Teks: Shela Kusumaningtyas    Sumber foto: kukulen.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article