Pak Presiden Bikin Kuis di Facebook

Pak Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara menghadiri acara Hari Anak Nasional 2015, di Istana Negara Bogor | Marisa

Kidnesia.com – Siapa yang tidak mengenal presiden Jokowi? Presiden Indonesia ke-7 ini gemar sekali membagi-bagikan sepeda tiap kali datang ke suatu acara yang dihadiri oleh masyarakat. Sebelum memberikan hadiah sepeda, Pak Presiden lebih dulu memberikan pertanyaan tentang Indonesia. Kalau jawaban kita benar, sepeda baru dari Pak Presiden bisa kita bawa pulang. Yeay, asyiknya!

Kali ini, Pak Presiden menggelar kembali kuis berhadiah sepeda di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo. Ada 10 sepeda yang akan diberikan kepada 10 jawaban terbaik. Pengumuman kuis itu diunggah pertama kali pada 19 Maret 2007 lalu.

Pak Presiden menulis, "Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!"

Pertanyaannya "Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?"    

Kuis Pak Presiden
Kuis Pak Presiden di akun Facebook

  Semua masyarakat Indonesia boleh berpartisipasi dalam kuis ini. Jawaban mereka harus dicantumkan dan diunggah dengan disertai tanda tagar #SepedaJokowi. Penerimaan jawabaan akan dibuka hingga, Jumat 24 Maret 2017.

            Satu akun hanya diperbolehkan menggunggah satu satu jawaban. Jika ada akun yang mengunggah lebih dari satu jawaban, panitia akan menyeleksi jawaban terbaik. Sepuluh akun dengan jawaban terbaik, akan mendapatkan sepeda dari Pak Presiden.

            Kuis yang dibuat Pak Presiden ini bertujuan untuk mengetahui aspirasi masyarakat tentang Indonesia. Kalau menurutmu, seperti apakah negara Indonesia maju itu?

 

Author

Marisa Febrilian

Tags

Related Article