Makan Buah Apel, Yuk!

Makan Buah Apel, Yuk! (halegroves.com)

Kidnesia.com – Pernahkah kamu mendengar anjuran untuk mengonsumsi satu buah apel setiap hari? Jika pernah, apakah kamu tahu manfaat dari anjuran itu? Jika belum, kita cari tahu bersama, yuk!

Kulit apel mengandung antioksidan yang bernama quercetin. Zat ini bisa melindungi paru-paru kita dari polusi udara, lo. Keampuhan buah apel dalam menjaga paru-paru sudah terbukti, lo.

Menurut sebuah penelitian dari St George Hospital Medical School di London, orang yang mengonsumsi lima apel atau lebih dalam seminggu, memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada mereka yang tidak mengonsumsi apel.

Selain menyehatkan paru-paru, apel juga bisa menyehatkan kulit, kulit kepala, dan menjaga berat badan kita tetap ideal, lo. Jadi, mulai sekarang, jangan malas makan apel. Dan... selalu usahakan untuk mengonsumsinya dalam keadaan segar.

O ya, agar tidak bosan, kamu bisa mengosumsi apel sambil minum teh hijau. Saat itu, antioksidan dari keduanya akan bersatu dan menahan molekul yang bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Jika tidak suka teh hijau, maka kamu bisa mengonsumsi apel dengan cokelat hitam. Kedua makanan itu memiliki antioksidan. Jika dimakan secara bersamaan, maka antioksidan dari kedua makanan itu akan bersatu dan melawan sumbatan pembuluh darah.

Selain itu, mengonsumsi apel dengan cokelat hitam secara bersamaan juga bisa mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis, lo.

Sumber: Kompas.com, Foto: halegroves.com

Author

willa widiana

Tags

Related Article