Lomba Menulis Cerita "Pahlawan di Sekitarku"

Lomba Menulis Cerita Pahlawan di Sekitarku

bannerPahlawanku
Lomba menulis cerita "Pahlawan di Sekitarku".
Kidnesia.com - Siapa saja bisa jadi pahlawan, seperti kakak yang selalu membantu mengerjakan PR atau teman yang selalu menemani di saat senang dan sedih.

Kalau menurutmu, siapa yang kamu anggap sebagai pahlawan di kehidupan sehari-hari? Tulis ceritanya di lomba menulis cerita "Pahlawan di Sekitarku", yuk!

Di lomba menulis ini, Nesi ditemani National Geographic Kids Indonesia, XY Kids! Magazine, dan Wahana Visi Indonesia.

O ya, Wahana Visi Indonesia (WVI) punya banyak cerita tentang perjuangan dan kepahlawanan teman-teman kita di berbagai daerah di Indonesia, lo! Cerita-cerita itu ditulis dalam buku Kenari Kecil dari Kalabahi. Beberapa ceritanya nanti akan Nesi bagikan lewat Kidnesia juga, lo!

Nah, sekarang Nesi menunggu cerita "Pahlawan di Sekitarku" dari kamu, nih. Hadiahnya yang pasti menarik! 

ngkids magz
Hadiah langganan Majalah National Geographic Kids Indonesia.
Juara 1: langganan Majalah National Geographic Kids Indonesia selama 18 bulan dan paket merchandise WVI (handuk, tas kanvas, komik tanggap bencana, merchandise Dreamshare, dan mainan ular tangga raksasa HEA).

Juara 2: langganan Majalah National Geographic Kids Indonesia selama 12 bulan dan paket merchandise WVI (handuk, tas kanvas, komik tanggap bencana, merchandise Dreamshare, dan mainan ular tangga raksasa HEA).

Juara 3: langganan Majalah National Geographic Kids Indonesia selama 6 bulan dan paket merchandise WVI (handuk, tas kanvas, komik tanggap bencana, merchandise Dreamshare, dan mainan ular tangga raksasa).

hadiah
Hadiah paket merchandise dari WVI.
O ya, satu lagi, 5 pemenang hiburan akan mendapat paket merchandise dari WVI. Hadiahnya nanti akan dikirimkan langsung ke alamat pemanang.

Syaratnya, kamu berumur 9-14 tahun, cerita yang kamu tulis harus berjumlah 300-500 kata, maksimal 3.500 karakter. Kamu boleh menulis apa saja tentang seseorang yang kamu anggap sebagai pahlawan di kehidupan sehari-hari. Misalnya, bapak supir yang membuatmu tepat waktu ke sekolah ataupun bapak penjaga sekolah yang menolongmu di sekolah. Siapa pun yang kamu anggap pahlawan, bisa kamu ceritakan.

Lalu, kirimkan ke sini, ceritamu diterima paling lambat sampai tanggal 20 November 2014. Nesi tunggu ceritamu, ya!

Teks: Iveta, Foto: Dok. Wahana Visi Indonesia

_________________________________________________________________________________________

Baca artikel ini juga, yuk!

- Pahlawan di Sekitar Kita

- Cerita Anak Indonesia Berjuang Menuntut Ilmu

- Gambar Pahlawan di Lembar Uang

Author

Iveta Rahmalia

Tags

Related Article