Liburan Akhir Tahun di Jakarta? Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Legendaris Ini!

Monumen Nasional, Jakarta

(WEBTORIAL) - Liburan tahun baru di Jakarta? Mengapa tidak? Jakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata edukatif yang dapat dikunjungi oleh para keluarga muda. Liburan memang bukan sekadar bersenang-senang di tempat wisata, tetapi sedapat mungkin juga memiliki esensi yang bermanfaat dalam jangka panjang.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur di Jakarta, yakinkan bahwa Anda tidak sembarangan memilih akomodasi di Jakarta. Pastikan Anda memesan hotel melalui AiryRooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia. Hanya AiryRooms yang dapat memberikan hotel murah dengan fasilitas yang terbaik. Dengan memesan hotel melalui AiryRooms, fasilitas AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, serta air minum dan wifi gratis sudah pasti akan Anda dapatkan.

Pemesanan hotelnya juga sangat mudah, cukup download saja aplikasi Android/iOS Airy Rooms di ponsel Anda, lalu pesan langsung di sana, tidak sampai 5 menit. Atau bisa juga pesan melalui situs resminya di www.airyrooms.com.

 

www.airyrooms.com
www.airyrooms.com

Gunakan kode kupon AIRY30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, Batam.

Dan gunakankode kupon AIRY20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Untuk pemesanan di app android dan ios versi terbaru.

Berlaku hingga 1 Desember 2017.

Hotel murahnya sudah dapat, pakai kupon pula, jadi lebih hemat lagi. Inilah 5 tempat wisata edukatif legendaris di Jakarta, yang harus Anda jadwalkan ketika berlibur bersama pasangan dan buah hati.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

Nuansa edukatif langsung terasa begitu Anda memasuki area TMII. Berkeliling ke seluruh area TMII akan membuat Anda serasa berkeliling Indonesia dalam sekali waktu. Berbagai rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia dapat Anda temukan di sini. Bukan main-main, rumah-rumah adat tersebut dibangun dengan detail yang serupa dengan rumah aslinya. Anda dapat memasuki dan menjelajahi seluk beluk rumah adat tersebut, lengkap dengan berbagai perangkat yang biasa terdapat di dalamnya. Tidak hanya itu, di TMII, Anda juga dapat mengunjungi berbagai museum serta situs yang menggambarkan sejarah, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, budaya, flora, serta  fauna di Indonesia. Melalui komplek ibadah di TMII, Anda pun bisa merasakan kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Jika Anda seorang pemburu buku, jangan lupa untuk mengunjungi pasar buku langka di TMII.

2. Monumen Nasional, Jakarta Pusat

Monumen yang juga menjadi ikon kota Jakarta ini tentu saja menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Di lantai dasar monumen ini, Anda diundang untuk menyusuri kembali perjalanan Indonesia dari masa ke masa. Melalui berbagai diorama yang artistik, Anda akan diajak menyelami sejarah bangsa ini. Dimulai dari masa prapenjajahan, zaman penjajahan, masa memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, hingga berbagai periode setelah masa kemerdekaan Republik Indonesia. Gambaran sejarah di monumen yang dikenal dengan Monas ini juga memuat perkembangan alat transportasi di Indonesia dari waktu ke waktu. Selanjutnya, usai menapaktilasi sejarah negara Indonesia, Anda dapat naik lift yang akan membawa Anda ke puncak Monas. Nikmatilah pemandangan dari ketinggian sekitar 130 meter di atas kota Jakarta.

3. Museum Nasional, Jakarta Pusat

Tidak jauh dari Monumen Nasional, terdapat pula ke Museum Nasional. Museum yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini menyimpan koleksi peninggalan Nusantara dari berbagai masa. Artifak, menhir, fosil, dan banyak peninggalan purba dari zaman prasejarah pun dapat Anda temukan di sini.

4. Planetarium, Jakarta Selatan

Menikmati planet dan bintang-bintang di Planetarium.
Menikmati planet dan bintang-bintang di Planetarium.

Jangan mengaku sebagai pecinta astronomi jika tidak tertarik untuk mengunjungi planetarium yang terletak di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Selatan, ini. Di planetarium ini, ajaklah keluarga Anda menikmati sensasi ‘perjalanan’ ke luar angkasa. Efek kubah yang berputar dan kursi planetarium membuat Anda bagaikan terbang menggunakan pesawat antariksa. Narasi dan tayangan antariksa yang begitu runtut pun membuat perjalanan antariksa Anda serasa nyata.

5. Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Sungguh disayangkan jika liburan di Jakarta dilewatkan tanpa sekali pun pernah mengunjungi kebun binatang pertama di Indonesia ini. Saksikanlah lebih dari 200 spesies hewan di kebun binatang seluas 140 hektare ini. Perkaya pengetahuan Anda sekeluarga tentang aneka fauna melalui berbagai informasi yang ditampilkan pada setiap kandang hewan. Jika Anda telah lelah mengelilingi Kebun Binatang Ragunan, Anda dapat sejenak beristirahat di bawah rindangnya pepohonan di area kebun binatang ini.

Nah, ternyata seru juga ya menghabiskan waktu liburan tahun baru di Jakarta! Segera rencanakan liburan akhir tahun Anda bersama keluarga tercinta dan Airy Rooms.

Foto Monumen Nasional: Ricky Martin | Dok. Bobo

Author

Sigit Wahyu

Tags

Related Article