Kastil Putri Tidur

Kastil Putri Tidur

Kidnesia.com - Teman-teman ada yang tahu tentang dongeng Putri Tidur? Konon, tempat tinggal si Putri Tidur idenya dari tempat ini, lo. Wah, seperti apa ya tempatnya?

Namanya kastil Chateu d'Usse. Letaknya ada di tepi hutan Chinon, Komune Prancis. Awalnya, kastil ini adalah sebuah benteng yang dibangun sejak abad ke-11. Kemudian, benteng ini digunakan sebagai tempat tinggal. 

Semakin Indah

kastil megah

Kastil yang indah

Kastil dibangun pertama kali menggunakan batu dan kayu oleh Prajurit Viking yang menyeramkan. Lalu, pada abad ke-15 keluarga Espinay membeli kastil ini. Mereka mengubah gaya bangunannya. Dua abad kemudian, pemilik kastil berganti. Pemiliknya adalah Louis Bernin de Valentinay. Pak Louis ini menyuruh arsitek Versailles untuk membangun taman di kastilnya. Kastilnya bertambah indah. Kemudian Pak Blacas d'Aulps membeli kastil ini pada tahun 1802.

dibangunkan pangeran

Dongeng Putri Tidur

Pak Charles Perrault yang membuat dongeng Putri Tidur pernah menginap di sini, lo. Katanya, Pak Charles ini mendapat inspirasi untuk membuat rumah si Putri Tidur seperti kastil ini. Menurut Pak Charles, keindahan kastil ini sesuai dengan cerita si Putri Tidur. Sekarang, di dalam kastil ini kita bisa melihat patung-patung tokoh Putri Tidur. Patung-patung itu diletakkan dalam ruangan tertentu. Patung-patung itu menggambarkan cerita yang ada di Putri Tidur, lo. Ada adegan ketika Putri Tidur dibaptis, ada juga saat si Putri tertusuk, dan momen utama saat si Putri dibangunkan Pangeran. Aaah....kita seperti dibawa masuk ke negeri dongeng, ya. 

Teks: Shela Kusumaningtyas      Sumber foto: amusingplanet.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article