Jembatan Gulung

Jembatan Gulung

Kidnesia.com - Kita tahu kalau yang bisa digulung itu seperti kertas, tisu, dan kue. Tapi, di Inggris ada jembatan gulung, lo. Wah seperti apa, ya? Namanya Rolling Bridge. Letaknya ada di London Inggris. Jembatan ini dibuat oleh arsitek bernama Thomas Heatherwick. Pembangunan jembatan selesai pada tahun 2004. 

Perahu Lewat

Di bawah jembatan ini adalah kanal Grand Union di Paddington Basin, London, Inggris. Ukuran jembatannya kecil, lo. Ini karena jembatan ini adalah jembatan untuk pejalan kaki yang akan menyeberang. Rangka baja yang menyangga jembatan ini punya panjang 12 meter. Kanal Grand Union di bawah jembatan ini masih sering dilewati perahu, lo. Karena itu, saat perahu lewat, jembatan akan digulung. 

Melingkar

Menggulungnya menggunakan mesin hidrolik yang dipasang di jembatan ini. Sewaktu digulung, jembatannya akan mirip karpet. Bentuknya melingkar, kedua ujung jembatan saling menyatu. Perusahaan yang bertugas menggulung jembatan ini adalah Merchant Square Estates. Jembatan akan digulung setiap Jumat sore. 

Coba di Indonesia ada jembatan gulung juga. Hihihi...

Teks: Shela Kusumaningtyas    Sumber Foto: travelingyuk.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article