Berkenalan dengan Delegasi Konfa dari Tangerang, Yuk!

Berkenalan dengan Delegasi Konfa dari Tangerang, Yuk!

Kidnesia.com – Beberapa waktu lalu kita sudah berkenalan dengan beberapa Delegasi Konfa 2016. Nah, sekarang kita berkenalan dengan delegasi dari tangerang, yuk. Ada siapa saja, ya?

Sahnaz Nurrizqy Nashrullah - Delegasi dari Tangerang
Sahnaz Nurrizqy Nashrullah - Delegasi dari Tangerang

Sahnaz Nurrizqy Nasrullah – Delegasi dari Tangerang

Sahnaz sudah gemar membaca sejak kecil. Bagi Sahnaz, buku bukan sekadar benda untuk dibaca, tapi alat untuk menyelesaikan masalah, alat untuk menyemangati kita, dan alat untuk menjelajahi segala hal.

Lewat buku, Sahnaz tahu bagaimana kejadian masa silam, seperti proses terbentuknya tata surya. O ya, Sahnaz suka dengan pepatah yang mengatakan, “Buku adalah jendela dunia” dan bagi Sahnaz, membaca adalah kunci untuk membukanya.

Madriena Nazaha Arief - Delegasi dari Tangerang
Madriena Nazaha Arief - Delegasi dari Tangerang

Madriena Nazaha Arief – Delegasi dari Tangerang

Madriena selalu menghabiskan waktu luangnya dengan membaca. Selain menghilangkan jenuh, membaca juga bisa menambah pengetahuan, entah itu tentang binatang, dinosaurus, hingga tokoh-tokoh terkenal.

Selain membaca buku pengetahuan, Madriena juga suka membaca komik dan buku bergambar. Jadi, bacaannya tidak monoton. Kadang, ia juga membaca cerita yang ada di internet jika sedang jenuh membaca buku.

Berkat buku, ia berhasil memenangi lomba pidato yang diadakan di Kabupaten dan Kota Tengerang, lo. Keren, kan?

Khanza Windy Aurora - Delegasi dari Tangerang Selatan
Khanza Windy Aurora - Delegasi dari Tangerang Selatan

Khanza Windy Aurora – Delegasi dari Tangerang Selatan

Pergi ke toko buku dan membeli beberapa judul buku merupakan kesenangan tersendiri bagi Khanza. Apalagi… saat buku baru tersebut bisa dibaca sesegera mungkin.

Beberapa waktu lalu, Khanza membeli buku cerita Anak Baik. Setelah membaca buku itu, ia mendapat inspirasi untuk membuat novel. Dan? Sebuah novel pun berhasil ia buat dalam waktu 3 minggu. Meski gagal diterbitkan, Khanza tidak menyerah. Ia tetap berkarya dan akhirnya salah satu karyanya berhasil diterbitkan.

Ahmad Alayubi - Delegasi dari Tangerang
Ahmad Alayubi - Delegasi dari Tangerang

Ahmad Adam Al-Ayubi – Delegasi dari Tangerang

Hadiah buku dari Ibu dan kebiasaan mendengarkan dongeng sebelum tidur membuat Ahmad suka dengan buku. Padahal, saat itu, ia belum bisa membaca sama sekali, lo. Tapi Ahmad tak peduli, ia terus membuka buku dan melihat gambar-gambar menarik yang ada di dalamnya.

Saat bisa membaca, Ahmad mulai membaca apa yang yang tertulis di dalam buku tersebut. Setelah itu, Ahmad semakin senang membaca dan mulai membaca komik, majalah, dan buku-buku lainnya.

Kegemaran Ahmad membaca membuat ia dipilih untuk mengikuti beragam lomba, seperti lomba bercerita dan dai cilik.

Nah, itulah delegasi dari Tangerang, delegasi lainnya akan dibahas di artikel berikutnya, ya!

Author

willa widiana

Tags

Related Article