Bekal-Bekal Lucu

Bekal Bekal Lucu

Kidnesia.com - Teman-teman pernah malas membawa bekal karena bentuknya tak menarik? Kalau bekal kita dihias dengan lucu, pasti kita semangat membawanya. 

Tokoh Kartun

bentolucu

Bekalnya berbentuk tokoh kartun

Di Singapura, ada seorang Ibu yang kreatif menghias bekal anaknya. Namanya Ibu Li Ming Lee. Bekal-bekal lucu ini dibuat agar anak-anaknya lahap makan. Bentuk bekalnya macam-macam, lo. Semuanya dibentuk seperti tokoh-tokoh kartun yang digemari anak-anak. Misalnya tokoh Winney the Pooh, Piglet, dan Goofy.

Sederhana

Ternyata, bahan-bahan bekal lucunya juga sederhana, lo. Bu Li Ming Lee biasa membuat bekal-bekal lucunya dari nasi, spageti, mie, telur, sayuran, dan lauk pauk yang lain. Warna-warni bekal-bekal lucu tidak menggunakan bahan berbahaya, lo. Bu Li Ming Lee memanfaatkan bahan makanan alami. Warna kuningnya didapat dari nasi yang dicampur telur yang dipotong-potong. Warna hitamnya berasal dari nasi yang diberi bubuk wijen hitam. Kalau warna yang lain, Bu Li Ming Lee menggunakan decofuri. Pewarnanya aman, kok.

lucu ya

Lucu ya bentuknya

Jadi Buku

Bu Li Ming Lee sudah menciptakan banyak bekal-bekal lucu. Jumlahnya sampai 200, lo. Kreasinya itu dia foto lalu dia bagikan ke sosial medianya. Bu Li Ming Lee juga rajin membagikan resep bekalnya. Bu Li Ming Lee sudah menerbitkan buku tentang bekal-bekal lucunya. Judulnya Yummy Kawaii Bento. 
Wah, bekal-bekalnya lucu, ya. Kalau begini, jadi semangat makan nih teman-teman. 

Teks: Shela Kusumaningtyas    Sumber foto: instagram bentomonsters

Author

kidnesia

Tags

Related Article