11 Puteri Dongeng Terhebat

Belle, salah satu puteri dongeng

Kidnesia.com – Tanggal 8 Maret diperingati sebagai "Hari Perempuan Internasional". Bicara soal perempuan... Nesi jadi ingat dengan 11 puteri dongeng. Sebelum mendapatkan kehidupan yang nyaman, para puteri dongen itu harus berjuang menghadapi masalahnya. Nah, agar kamu semangat menjalani hari-hari kamu, Nesi akan membahas 11 puteri dongeng terhebat, nih. Semoga… kisah perjuangan para puteri dongeng ini bisa menginspirasi kamu.

Snow White

Kisah Snow White berasal dari dongeng terkenal di Eropa (tepatnya di Jerman). Orang yang menciptakan kisah ini adalah Jakob dan Wilhelm Carl Grimm. Snow White harus berjuang mengahadapi kebencian si Ratu Jahat dan berjuang untuk menemukan tempat berlindung di hutan. Meski menghadapi banyak masalah, Snow White tetap besikap ceria, lembut, dan sopan.

Snow White (disney.com)
Snow White (disney.com)

Cinderella

Kisah Cinderella juga berasal dari dongeng terkenal di Eropa. Konon, orang yang menciptakan kisah Cinderella adalah Charless Perrault, seorang sastrawan berkebangsaan Perancis. Dalam kisahnya, Cinderella harus berjuang menghadapi Ibu dan saudara tirinya yang jahat. Meski sering menerima sikap tidak baik, Cinderella selalu berusaha untuk bersikap baik dan sabar.

Cinderella (disney.com)
Cinderella (disney.com)

Aurora

Cerita Aurora, si Putri Tidur ini berasal dari Eropa. Orang yang menciptakan kisah Aurora ini adalah Charles Perrault. Dalam kisah ini, Aurora harus hidup bersama tiga peri di sebuah hutan. Jadi, Aurora tidak tahu siapa ibu dan ayahnya. Meski begitu, ia tetap semangat dan ceria dalam menghadapi kehidupannya di tengah hutan.

Aurora (disney.com)
Aurora (disney.com)

Ariel

Tokoh Ariel diciptakan oleh Ron Clements dan John Musker. Dalam kisahnya, dia harus berjuang menghadapi dua pilihan, yakni tetap menjadi seekor duyung dan melupakan orang yang ia suka, atau menukar suaranya agar bisa menjadi manusia dan menemui orang yang ia suka.

Ariel (disney.com)
Ariel (disney.com)

Belle

Kisah cerita Belle berasal dari Perancis dan diciptakan ulang oleh Linda Woolverton. Belle termasuk perempuan yang suka membaca, jadi tak heran kalau ia memiliki pemikiran yang terbuka. Tapi, ia juga harus berjuang menghadapi beragam kritikan dari orang-orang disekitarnya yang menganggap ia aneh.

Belle (disney.com)
Belle (disney.com)

Pocahontas

Kisah Pocahontas diciptakan oleh Glen Keane. Di sini, Pocahontas harus berjuang menghilangkan kebencian antara sukunya dengan orang-orang pendatang yang berbeda suku. Hal yang dilakukan oleh Pocahontas cukup berat, karena jika dua kubu itu tidak bisa disatukan… perang pun akan terjadi.

Pocahontas (disney.com)
Pocahontas (disney.com)

Mulan

Cerita putri Asia ini diilhami dari  legenda Tionghoa tentang Hua Mulan. Dalam kisahnya itu… Mulan harus menyamar menjadi seorang pria, sehingga ia bisa menggantikan ayahnya melakukan wajib militer. Selain harus melindungi dirinya agar tidak terluka, Mulan juga harus melindungi Kaisar dan seluruh Dinastinya.

Mulan (disney.com)
Mulan (disney.com)

Tiana

Kisah Tiana ini diciptakan oleh john Musker dan Ron Clements. Tiana dan ayahnya sangat gemar memasak. Bahkan, ia dan ayanya punya sebuah mimpi, yakni memiliki sebuah restoran. Namun sayang, ayahnya meninggal sebelum mempunyai sebuah restoran. Semenjak itu, Tiana pun berjuang mengumpulkan uang agar bisa membeli sebuah bangunan untuk dijadikan restoran.

Tiana (disney.com)
Tiana (disney.com)

Rapunzel

Kisah ini diciptakan oleh Glen Keane dan The Brothers Grimm. Rapunzel mempunyai sebuah mimpi, yakni melihat pesta menerbangkan lampion yang selalu diadakan setiap satu tahun sekali. Untuk mewujudkan mimpinya itu, rapunzel harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, berjuang menghadapai penjahat, dan memberikan kepercayaan terhadap seorang pria.

Rapunzel (disney.com)
Rapunzel (disney.com)

Merida

Kisah Merida diciptakan oleh Mark Andrews dan Brenda Chapman. Merida adalah putri yang  senang melakukan petualangan, menyukai alam, memanah, dan berkuda. O ya, Merida sempat melakukan kesalahan, yakni mengubah ibunya menjadi beruang. Namun, tanpa rasa malu, ia mengakui kesalahannya dan segera bertindak untuk mengembalikan ibunya menjadi manusia.

Merida (disney.com)
Merida (disney.com)

Elsa & Anna

Elsa dan Anna adalah kakak-beradik. Ketika kecil, keduanya sangat akrab, namun sebuah kejadian buruk membuat Elsa berusaha untuk menjaga jarak dengan Anna. Meski begitu, Anna terus berusaha mengakrabkan diri dengan kakaknya. Lalu, disaat sang kakak pergi meninggalkan istana, Anna dengan berani mencari kakaknya menuju hutan bersalju yang dingin.

Elsa & Anna (moviepilot.com)
Elsa & Anna (moviepilot.com)

Nah, Sahabat Nesi, itulah sedikit kisah tentang 11putri dongeng terhebat. Semoga perjuangan mereka dalam menghadapi setiap masalah bisa menginspirasi kamu.

Teks: Willa, Foto: Disney.com, moviepilot.com

 

Author

willa widiana

Tags

Related Article