Sains Teknologi

Bunga Anggrek Monyet

Bunga Anggrek Monyet

Kidnesia.com - Aneh memang mendengar nama bunga satu ini. Tapi... wujud bunga anggrek ini memang mirip sekali dengan wajah binatang monyet! Jika dilihat dari jauh, tanaman ini sama seperti tanaman anggrek pada umumnya. Namun, jika diperhatikan, bagian tengah anggrek ini mirip sekali dengan wajah monyet, hi hi hi.

Anggrek monyet ini adalah salah satu tanaman langka. Sebab, tanaman ini hanya bisa tumbuh di daerah pegunungan, dengan ketinggian 1.000-2.000 meter di atas permukaan laut. Nah, anggrek monyet ini, biasanya suka bersembunyi di hutan awan tenggara Ekuador dan Peru.

Tidak hanya dibilang mirip monyet saja, lo. Tapi, anggrek ini juga dibilang mirip seperti drakula. Hiii... itulah sebabnya, anggrek ini memiliki nama latin 'Dracula Simia'. Ðracula berarti naga kecil. Bagian ini terlihat pada kelopak bunga yang menjuntai panjang ke bawah seperti naga. Sedangakan Simia menandakan anggrek ini memiliki kemiripan dengan wajah monyet. Hi hi hi, lucu sekali ya anggrek ini. Mau lihat keunikan bunga ini? Intip beberapa foto dibawah, yuk! (Jessica*)

Anggrek Monyet 4

Sumberfoto : gringosabroad.com

Anggrek Monyet 3

Sumberfoto : dailymail.uk

Anggrek Monyet 1

Sumberfoto : thefeaturecreature.com

Anggrek Monyet 2

Sumberfoto : documentingreality.com

 

Author

kidnesia

Tags

Related Article