Ilmu Pengetahuan Umum

Selamat hari Aksara Internasional!

Selamat hari Aksara Internasional

Palllawa1
Kidnesia.com

Aksara? Apa ya itu? Aksara adalah simbol-simbol yang memiliki makna tertentu dan dapat digunakan untuk menyampaikan sesuatu. Hmm.. Bisa dibilang hampir sama dengan huruf alfabet yang biasa kita gunakan. Aksara sendiri memiliki gaya tulisan yang berbeda-beda lo tiap daerah dan cara membaca juga berbeda dengan alfabet. Lalu aksara asalnya darimana ya? Aksara itu dibuat oleh nenek moyang kita lo, Sahabat Nesi!

Lalu kenapa ya kita harus merayakan hari aksara? Aksara sekarang sudah mulai dilupakan. Banyak orang yang sudah tidak bisa menulis aksara padahal aksara adalah warisan dari nenek moyang kita. Naskah kuno yang menggunakkan aksara juga sudah sulit untuk ditemukan. Wah sayang sekali ya Sahabat Nesi. Padahal aksara juga merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan.

Maka dari itu mari kita mencoba belajar aksara. Caranya mudah, lo! Sekarang banyak aplikasi atau website yang bisa digunakan kapan saja. Sahabat Nesi yang mendapat mata pelajaran aksara di sekolah juga bisa belajar lewat cara itu. Wah asik, ya!

Jadi tidak alasan untuk kita melupakan aksara. Budaya kita harus dijaga oleh kita sendiri. Tentu sedih ya kalau aksara kita diakui oleh pihak lain. Yuk, belajar aksara!

Salam Nesi

Author

Iveta Rahmalia

Tags

Related Article