Ilmu Pengetahuan Umum

Perpustakaan Unik Berbentuk Buku

Perpustakaan Unik Berbentuk Buku

6gedung-puswil
Perpustakaan Soeman H.S.
Kidnesia.com - Ada yang unik dari perpustakaan ini, bangunannya megah dan memiliki kubah menyerupai buku yang sedang terbuka. Di sekeliling bangunannya terdapat tiang-tiang tinggi menjulang berwarna coklat membuat bangunan ini terlihat indah.

Dengan kubah bangunan yang berbeda dari bangunan biasanya itu, ia langsung terlihat menonjol di antara bangunan-bangunan lainnya di tengah Kota Pekanbaru, itu lah Perpustakaan Soeman H.S.

Perpustakaan ini memang terkenal karena bangunannya yang megah dan unik. Letaknya berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Perpustakaan ini diresmikan oleh Pak Jusuf Kalla pada tahun 2008. Nama 'Soeman H.S.' diambil dari nama seorang sastrawan yang berasal dari Riau. Karya-karyanya masih menjadi buku rujukan di beberapa sekolah dasar.

Perpustakaan Soeman H.S. ini bukan hanya menjadi tempat membaca buku saja, tapi juga sering menjadi tempat untuk mengadakan kegiatan pendidikan lain, seperti pameran pendidikan, perlombaan pendidikan, dan berbagai kegiatan lain yang digabungkan dengan nilai-nilai budaya melayu Provinsi Riau.  

Ciri khas lain dari perpustakaan ini adalah kelengkapan buku melayunya. Selain itu, buku-buku terbarunya juga lengkap, lo! Kalau kamu berkunjung ke Pekanbaru, jangan lupa mengunjungi perpustakaan ini, ya.

Yuk, terus membaca dan belajar agar kita bisa lebih banyak tahu!

Teks: Iveta R. / Foto: riau.go.id

Author

Iveta Rahmalia

Tags

Related Article