Ilmu Pengetahuan Umum

Libur Kenapa di Hari Minggu?

Libur Kenapa di Hari Minggu

Kidnesia.com - Hari Minggu adalah hari libur yang sering kita tunggu-tunggu. Lalu, kenapa sih hari liburnya tidak di hari lain?

Bangsa Romawi

Di kalender yang biasa digunakan orang-orang Indonesia, setiap hari Minggu adalah tanggal merah. Itu artinya hari libur bagi orang-orang, mulai dari yang bekerja sampai pelajar seperti kita. Kalender yang digunakan di Indonesia ternyata menerapkan aturan dari bangsa Romawi. Dulu, bangsa Romawi yang ada di Italia percaya kalau awal pekan bukan Hari Senin tapi Hari Minggu. 

Hari Baik

Hari Minggu dianggap hari baik. Oleh karena itu, bangsa Romawi beribadah di Hari Minggu. Semua aktivitas yang biasa mereka lakukan, mereka liburkan di Hari Minggu. Sejak saat itu, hari Minggu ditandai dengan warna merah. Hari Minggu adalah hari untuk beribadah dan merayakan hal-hal yang spesial. Penanggalan yang dibuat bangsa Romawi ini kemudian menyebar ke seluruh dunia. Menyebarnya lewat penjajahan yang dilakukan bangsa Eropa ke negara-negara dunia. 

Eitss... Tapi tidak semua negara memberlakukan libur di hari Minggu, lo. Hayo apakah kamu tahu negara mana sajakah itu? Hihihihi...

Teks: Shela Kusumaningtyas     Sumber Foto: kovoid.blogspot.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article