Ilmu Pengetahuan Umum

Inilah Rahasia Laut Terbelah di Korea

Laut Terbelah di Korea

Kidnesia.com - Teman-teman ada yang pernah mendengar cerita tentang Nabi Musa yang membelah lautan? Nah, di Korea Selatan ada laut yang juga terbelah, lo. Yuk, kita cari tahu. 

Pasang Surut

D Pulau Jindo Korea Selatan, ada fenomena alam yang unik. Dua kali setahun, lautnya tiba-tiba terbelah. Kenapa begitu, ya? 

Ketika air laut di sana surut, akan muncul daratan baru. Panjangnya 2,8 kilometer. Lebarnya 60 meter. Dari kejauhan, daratan baru itu seolah membelah lautan.

Penduduk setempat menamainya Moses Miracle. Sebabnya, peristiwa itu mirip kisah Nabi Musa. Tapi, daratan baru ini hanya muncul sekitar satu jam saja. Masyarakat memanfaatkan kejadian itu untuk menyeberang dari Pulau Jindo ke Pulau Mundo dengan berjalan kaki. Kanan-kirinya masih terlihat karang dan hewan-hewan laut. Menarik, ya. 

Jindo Miracle Sea Festival

Karena uniknya peristiwa ini, Pemerintah Korea Selatan menggelar Jindo Miracle Sea Festival. Wisatawan yang datang diajak berjalan di daratan yang ada di tengah laut ini, lo. Harga tiketnya 5000 won. Banyak orang tertarik ke sana. Semuanya asyik menikmati kejadian langka ini. Ada yang berfoto-foto, mencari kerang, atau sekadar jalan-jalan. Pasti seru sekali! 

Teks: Shela Kusumaningtyas   Sumber foto: event-carnival.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article